Kurnia Meiga, Potret Bintang Sepakbola Indonesia yang Terlupakan

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Kurnia Meiga Hermansyah atau Kurnia Meiga merupakan atlet Sepakbola ternama Indonesia yang bermain untuk Arema Malang sekaligus memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Persija Kalah Beruntun, Thomas Doll: Tim Ini Sangat Jelek!

Posisinya sebagai penjaga gawang Timnas tentu merupakan posisi bergengsi dan menjadi rebutan dari ratusan kiper di negeri ini. Tak ayal, Meiga kerap kali kita temui di berbagai pertandingan bergengsi baik antar klub maupun antar negara.

Mantan Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga

Photo :
  • Viva.co.id
Gawat, Kevin Mendoza Pamit dari Persib Bandung

Diketahui mantan kiper Indonesia itu pernah membawa Timnas masuk final piala Asia Tenggara sebanyak dua kali, dan juga pernah membawa Arema menjadi juara Liga Indonesia. Prestasinya yang mengagumkan tersebut tentu merupakan kebanggan tersendiri bagi dunia persepakbolaan Tanah Air.

Namun sayangnya, di tengah kariernya yang sedang meroket, Meiga memutuskan untuk pensiun lebih dini karena mengalami penyakit yang misterius di bagian penglihatannya dan hingga kini belum mendapatkan kesembuhan.

Persib Menang Telak, Kevin Mendoza: Ini Kemenangan Pertama Saya

Meiga terlihat terakhir kali bermain Sepakbola saat melawan Barito Putera pada 23 Agustus 2017 silam dan saat itu pula keberadaannya di lapangan tidak pernah kita temukan.

Beberapa bulan yang lalu Meiga sempat didatangi oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title