Gibran Minta Maaf atas Insiden Kericuhan Persis Solo dan Persib Bandung

Duel Persis vs Persib
Sumber :
  • Twitter: Persib

VIVA Jabar – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta maaf atas terjadinya insiden kericuhan antar suporter saat pertandingan Liga 1 Persib Bandung melawan Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa malam, 4 April 2023.

Bojan Hodak Ungkap Kesalahan Persib Usai Kebobolan Lawan Borneo FC

"Saya minta maaf untuk warga Bandung, teman-teman Persib. Sekali lagi saya mohon maaf," kata Gibran menanggapi kericuhan yang terjadi antar suporter Persib dan Persis di Balai Solo, Rabu, 5 Maret 2023.

Ia sangat menyayangkan terjadinya insiden kericuhan yang terjadi saat pertandingan Persib melawan Persis di Stadion Pakansari, Bogor. Berdasarkan laporan yang diterima justru yang banyak menjadi korban luka-luka berasal dari pendukung Persib.

Bali United Jadi Tim Ketiga yang Lolos ke Championship Series Liga 1

"Yang banyak laporan masuk malah dari teman-teman di Bandung di Persib. Misalnya capture-an IG dan lain-lain yang provokatif. Nanti kami tindaklanjuti yang provokatif-provokatif," ujar dia.

Gibran mengungkapkan Komisaris Persis Solo Kevin Nugroho sudah mengurus persoalan tersebut. Semua suporter yang berangkat ke Bogor mendukung Persis kontra Persib sudah pulang ke Solo.

Bek Persib Kantongi Gaya Bermain Borneo FC

"Semua suporter sudah pulang ke Solo selamat semua," tandasnya.

Kerusuhan antar supporter Persib Bandung dan Persis Solo terjadi pada menit 77 saat pertandingan masih berlangsung. Para suporter terlibat saling lempat kursi.

Halaman Selanjutnya
img_title