FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi ke Indonesia Usai Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Setelah beberapa pekan menerima keputusan pahit berupa pembatalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kini FIFA secara resmi menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Erick Thohir menyampaikan Indonesia terhindar dari sanksi berat setelah batal menjadi tuan rumah sepakbola terbesar kedua di dunia itu.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Sanksi yang dijatuhkan FIFA menurut Ketum PSSI itu berupa sanksi administrasi. Sebuah sanksi yang tidaklah berat daripada dikucilkan dari aktivitas olahraga dan internasional.

Menurut Menteri BUMN tersebut, organisasi sepakbola dunia itu hanya memberi kartu kuning kepada PSSI sebagai peringatan.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

"Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia," kata Erick.

"Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," sambungnya.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Lebih lanjut Erick Thohir mengungkapkan bahwa sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, ia mendatangi FIFA untuk bernegosiasi serta mempresentasikan capaian Indonesia dalam melakukan transformasi sepakbola Indonesia.

Bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, Erick Thohir mengutarakan komitmen Indonesia dalam merenovasi 22 stadion untuk kemudian dapat dipakai laga nasional seperti liga atau kejuaran lainnya yang berorientasi pengembangan sepakbola tanah air.

Halaman Selanjutnya
img_title