Kabar Baik Timnas Indonesia Meski Dibantai Iran

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA JabarTimnas Indonesia dibantai habis oleh Timnas Iran dengan skor 0-5 dalam laga uji coba di Al-Rayyam Sport Club Doha, Qatar pada Selasa, 9 Januari 2024 kemarin.

Siap-siap Nobar! Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Namun, terlepas dari itu ada kabar baik dari Timnas Indonesia, yaitu kembalinya Asnawi Mangkualam ke lapangan hijau membela skuad merah putih. Diketahui, kapten Timnas Indonesia sempat cidera otot dan harus menjalani masa pemulihan.

Asnawi absen dalam dua laga uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari lalu. Namun, melawan Iran, pria yang sempat dikabarkan dekat dengan selebgram Fuji An itu kembali diturunkan di babak kedua.

Media Vietnam Prediksi Asa Indonesia di Piala Asia U-23 akan Kandas di Tangan Uzbekistan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sengaja menurunkan Asnawi di babak kedua untuk melihat sejauh mana perkembangannya pasca masa pemulihan tersebut.

"Untuk Asnawi memang sebelumnya ada masalah otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini, dan emmang hanya dimainkan 20-30 menitan untuk cek kondsi Asnawi seperti apa," kata Shin Tae-yong.

Kantongi Kekuatan Uzbekistan, Shin Tae-yong: Saya Miliki Perasaan yang Baik

Karenanya, pelatih bermata sipit tersebut menyerahkan ban kapten pada Jordi Amat yang ia sebut sebagai wakil kapten Timnas Indonesia.

"Jadi di awal pertandingan Asnawi tidak bisa main sebagai kapten, mana dari itu wakil kapten, Jordi yang jadi kapten hari ini, " tambahnya.