Coach Justin Soroti Formasi Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, Singgung Posisi Marselino

Coach Justin dan Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Dok. Tvone news

JabarTimnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-3 di laga perdana Piala Asia 2023 Grup D. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (17/1/2024) itu berjalan sengit sejak menit awal.

Media Vietnam Singgung Nasib Ernando Ari Usai Naturalisasi Maarten Paes di Timnas Indonesia

Tim Garuda yang tampil dengan formasi 5-3-2 (bersama sayap) sempat memberikan perlawanan kepada tim berjuluk Singa Mesopotamia.

Namun, Irak berhasil unggul lebih dulu melalui gol Muhammad Ali di menit ke-17. Tim asuhan Shin Tae-yong tidak menyerah begitu saja.

Ngeri! Ini Gambaran Line Up Timnas Indonesia Full Naturalisasi

Mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol indah Marselino Ferdinan di menit ke-37. Gol itu berawal dari aksi brilian Yakob Sayuri yang melewati beberapa pemain Irak, sebelum memberikan umpan matang kepada Marselino.

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Photo :
  • viva.co.id
Presiden Jokowi Semangati Tim Garuda Muda Lolos ke Olimpiade: Jangan Menyerah!

Babak pertama nyaris berakhir imbang. Namun, Irak kembali unggul di menit tambahan waktu (47+7') melalui gol Osama Rashadi.

Gol ini menuai kontroversi, karena sebelumnya ada pemain Irak yang terjebak offside. Shin Tae-yong pun protes keras kepada wasit. Wasit sempat menghentikan pertandingan dan berkoordinasi dengan wasit VAR.

Halaman Selanjutnya
img_title