Sejarah Baru! Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia.
Sumber :
  • viva

VIVA Jabar – Mimpi Timnas Indonesia untuk bermain di babak 16 Piala Asia 2023 akhirnya terwujud. Asnawi Mangkualam dinyatakan lolos 16 Piala Asia 2023 meski berada di posisi ke 3 di klasemen group D.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Diketahui, Indonesia menutup pertandingan fase group dengan sat kemenangan dan dua kekalahan. Anak-anak asuhan Shin Tae-yong itu kalah 1-3 dari Irak, menang 1-0 dari Vietnam dan kalah 1-3 dari Jepang.

Namun demikian, skuad merah putih lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Seperti diketahui, Piala Asia 2023 diikuti oleh 24 tim yang terbagi ke dalam 6 group. Juara group dan runner up dipastikan maju ke 16 besar.

Shin Tae-yong Diganjar Kartu Merah saat Indonesia Vs Guinea

Shin Tae-yong

Photo :
  • Bola.net

Akan tetapi, ada 4 tiket yang diberikan dari 6 tim yang berada di posisi ketiga di fase group. Beruntung, Indonesia menjadi salah satu dari 4 tim yang berada di posisi tiga terbaik. Hal itu, berkat hasil imbang antara Oman dan Kirgistan di group F yang bertanding di stadion Albdullan bin Nasser bin Khalifa pada Kamis, 25 Januari 2024 malam.

Kalah dari Guinea, Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024 Paris

Pada pertandingan itu, Oman langsung tampil agresif untuk mendulang 3 poin dari Kirgistan. Tak ayal, pada menit ke 8 mereka mampu menjebol gawang Kirgistan melalui aksi Muhsen Al Ghassani.

Pertandingan pun berlangsung panas sepanjang babak pertama. Hingga peluit turun minum ditiup, skor tetap bertahan untuk keunggulan Oman.

Halaman Selanjutnya
img_title