Sempat Beres-beres Koper, Pemain Timnas Indonesia Kaget Bisa Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri.
Sumber :
  • Dok. PSSI

JabarTimnas Indonesia membuat sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Namun, tidak semua pemain yakin dengan peluang mereka. Ada satu pemain yang sudah mengemas barang-barangnya dan bersiap untuk kembali ke tanah air. Siapa dia?

Tegas Sikapi Ujaran Rasis ke Guinea, PSSI Minta Suporter Tidak Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

Dia adalah Adam Alis, pemain sayap Timnas Indonesia yang juga bermain untuk Borneo FC. Adam Alis mengaku pesimistis dengan nasib skuad Garuda setelah kalah 1-3 dari Jepang di laga terakhir grup D.

"Padahal udah mau rapih ini," tulisnya di Instagram sambil menunjukkan koper yang penuh dengan pakaian. "Allah sebaik baik perencana," tambahnya, dikutip dari tvOne News, Jumat (26/1/2024).

Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih

Timnas Indonesia.

Photo :
  • viva.co.id

Namun, Allah memang sebaik-baik perencana. Timnas Indonesia mendapat keajaiban di detik-detik terakhir usai laga penutup fase grup selesai. Oman dan Kirgistan, dua tim yang bisa menggeser posisi Timnas Indonesia, bermain imbang 1-1.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Hasil ini membuat Timnas Indonesia tetap berada di peringkat tiga terbaik dengan tiga poin. Oman dan Kirgistan hanya mengumpulkan dua poin dan harus tersingkir dari Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia pun secara dramatis mengeklaim satu tiket tersisa menuju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Para pemain yang menyaksikan pertandingan Oman vs Kirgistan langsung bersorak-sorai dan berpelukan.

Halaman Selanjutnya
img_title