Bung Towel Sindir Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Berkat Kirgistan!

Bung Towel dan Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Tvone News

JabarTimnas Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya. Prestasi ini tentu membuat bangga para pemain, pelatih, dan suporter Skuad Garuda.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Namun, tidak semua orang senang dengan capaian Timnas Indonesia. Salah satunya adalah Bung Towel, nama panggilan Tommy Welly, seorang pandit sepakbola Indonesia yang terkenal dengan kritik-kritiknya.

Bung Towel menyerang Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan yang menangani Timnas Indonesia. Ia menuduh Shin Tae-yong gagal penuhi janji, Timnas Indonesia lolos 16 besar hanya keberuntungan.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

"Gak sesuai dong, kan janji STY itu draw lawan Irak, menang lawan Vietnam. Itu makanya saya bilang terima kasih ke Kirgistan," ujar Bung Towel, dilansir dari Nalar TV, Minggu (27/1).

Bung Towel mengacu pada hasil pertandingan Grup D Piala Asia 2023, di mana Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak, menang 1-0 dengan Vietnam, dan kalah 3-1 dengan Jepang.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Dengan raihan 4 poin, Timnas Indonesia lolos sebagai runner-up grup berkat selisih gol lebih baik dari Vietnam.

Bung Towel menilai bahwa Timnas Indonesia hanya beruntung karena Kirgistan imbang di laga terakhir. Jika tidak, Timnas Indonesia akan tersingkir dari Piala Asia 2023. Ia juga mengecam Shin Tae-yong yang dinilainya tidak bisa menepati janjinya kepada publik.

Halaman Selanjutnya
img_title