Indonesia Dibekuk 4-0 oleh Australia, Shin Tae-yong Singgung Pengalaman Pemain

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA JabarTimnas Indonesia harus mengakui kekuatan Australia. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dibantai dengan empat gol tanpa balas oleh pasukan Negara Kanguru itu pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hama Stadium, Al Rayyan, Minggu 28 Januari 2024 malam.

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Sebenarnya Indonesia tampil mendominasi dan menekan. Namun, gawang Ernando Ari harus kebobolan dua kali pada babak pertama. Gol pertama adalah bunuh diri Elkan Baggott, dan kedua lewat sundulan Martin Boyle.

Alih-alih mampu memperkecil ketertinggalan, Indonesia juga kembali kebobolan dua gol lewat Craig Goodwin dan Harry Souttar.

Viral Aksi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

Karena kekalahan ini, anak-anak asuhan Shin Tae-yong harus angkat koper dari Piala Asia 2023. Indonesia pun menjadi tim pertama yang harus hengkang dari Piala Asia 2023 ini.

Terkait kekalahan tersebut, Shin Tae-yong justru mengaku timnya tidak kalah dari segi performa. Pasukannya bermain dengan baik dan mengikuti arahan pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia Kalahkan Korea Selatan, Shin Tae-yong Ternyata Frustasi

"Kami tidak kalah dalam konteks performa, mereka bermain bagus dan menjalankan instruksi saya dengan baik," ujar Shin Tae-yong.

Kemudian, Shin Tae-yong menyinggung soal pengalaman pemain. Menurutnya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan masih butuh pengalaman lebih untuk menampilkan permainan yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title