Makin Panas! Thomas Doll Larang Pemain Persija Ikut Timnas Jelang Piala Asia U-23, Ini Alasannya

Thomas Doll
Sumber :

JabarPersija Jakarta sedang berada dalam ambisi untuk memasuki empat besar klasemen Liga 1. Dengan begitu, Macan Kemayoran berpeluang mengejar gelar juara tahun ini.

Serius! Shin Tae-yong Ungkap Indonesia Punya Dua Kesulitan Jelang Lawan Guinea

Namun, target Persija ternyata menimbulkan masalah baru. Pelatih Persija, Thomas Doll, mengumumkan bahwa ia tidak akan mengizinkan pemainnya bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding di Piala Asia U-23 2024.

“Tidak, kami membutuhkan mereka. Tentu karena sedang terjadi perburuan gelar juara," ujar Thomas Doll dikutip dari tvOnenews.com.

Jelang Laga Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Kendala

Keputusan Thomas Doll ini tentu saja mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Piala Asia U-23 2024 adalah ajang bergengsi yang bisa menjadi batu loncatan bagi para pemain muda Indonesia untuk menembus level internasional.

Selain itu, beberapa pemain Persija merupakan tulang punggung Timnas Indonesia U-23 yang ditangani oleh Shin Tae-yong. Mereka adalah Rio Fahmi, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Muhammad Rayhan, dan Doni Tri Pamungkas.

Pelatih Guinea U-23 Siapkan Taktik Serius Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade

Pemain-pemain tersebut bahkan menjadi bintang saat Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 setelah menang atas Vietnam di kualifikasi.

Shin Tae-yong pun merasa kecewa dengan sikap Thomas Doll. Ia menganggap pelatih asal Jerman itu tidak mendukung program pembinaan sepak bola Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title