Asnawi Mangkualam Minim Menit Bermain di Port FC, Netizen Indonesia Ancam Unfollow Instagram Klub

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.
Sumber :
  • viva.co.id

JabarPort FC mungkin tidak menyadari bahwa mereka telah membeli pemain yang sangat berharga dari Indonesia. Asnawi Mangkualam, kapten Timnas Indonesia dan mantan bintang Jeonnam Dragons, hanya diberi kesempatan bermain sebentar di Liga 1 Thailand.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Pada laga terakhir melawan Trat FC, Asnawi hanya dimainkan selama enam menit saja. Padahal, Port FC membutuhkan kemenangan untuk mengejar Buriram United di puncak klasemen. Beruntung, gol tunggal Pathompol Charoenrattanapirom cukup untuk mengamankan tiga poin.

Ini bukan pertama kalinya Asnawi mendapat perlakuan tidak adil dari pelatih Port FC, Viwatchaichok. Sejak bergabung pada awal tahun, Asnawi baru bermain empat kali. Dua kali dia masuk di menit-menit akhir, dan satu kali dia masuk di menit ke-62.

Detik-detik Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Penyelamatan Berkelas Ernando Ari!

Padahal, Asnawi adalah pemain yang berpengalaman dan berkualitas. Dia adalah kapten Timnas Indonesia yang berhasil membawa Garuda Muda ke Piala Asia U-23. Dia juga adalah pemain inti Jeonnam Dragons, klub asal Korea Selatan yang berlaga di K-League 2.

Minimnya menit bermain Asnawi membuat netizen Indonesia geram. Mereka pun menyerbu akun Instagram Port FC dan memberikan komentar-komentar pedas. Mereka menuntut agar Asnawi diberi kesempatan bermain lebih banyak, atau dilepas saja ke klub lain yang lebih menghargainya.

Drama Adu Penalti: Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Berikut adalah beberapa komentar netizen Indonesia di akun Instagram Port FC:

"Kalau di jepun si maklum kalau cadangan, kalau di Thailand ini nyesek juga. Soalnya nawi ini kapten loh dan gak jelek2 amat," tulis akun Instagram @Rendi20.

Halaman Selanjutnya
img_title