Profil Justin Hubner, Bintang Muda Indonesia yang Tembus Skuad Utama Wolves

Justin Hubner
Sumber :
  • Istimewa

JabarJustin Hubner lahir di Den Bosch, Belanda, pada 14 September 2003. Ia memiliki ibu yang berasal dari Belanda dan ayah yang berasal dari Indonesia, dengan keluarga di Jakarta, Makassar, dan Bandung. 

Menpora Optimis Timnas Indonesia U-23 Mampu Kalahkan Guinea

Hubner memulai karir sepak bolanya di akademi Willem II dan Brabant United, sebelum bergabung dengan FC Den Bosch pada 2017. Di sana, ia menunjukkan bakatnya sebagai bek tengah yang tangguh, lincah, dan berani.

Pada Februari 2020, Hubner mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Wolverhampton Wanderers, salah satu klub Liga Inggris yang sedang berkembang. Ia pun masuk ke tim akademi Wolves dan menjadi kapten tim U21.

Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23, Gimana dengan Justin Hubner dan Elkan Baggott?

Di musim 2023/2024 ini, Hubner menunjukkan performa yang mengesankan di Premier League 2, liga reservasi di Inggris. Ia mencetak empat gol dari 12 pertandingan dan membantu Wolves U21 bertengger di papan atas klasemen.

Pada 2 Desember 2023, Hubner mendapat kehormatan untuk masuk ke skuad utama Wolves untuk pertama kalinya. Ia menjadi pemain cadangan saat Wolves bertandang ke markas Arsenal di Liga Inggris. Meski tidak dimainkan, ini adalah pengalaman berharga bagi Hubner.

Shin Tae-yong Ungkap Kendala Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Guinea

Pada 5 Maret 2024, nama Hubner resmi tercantum di laman Liga Inggris sebagai salah satu pemain Wolves. Ia mendapat nomor punggung 67 dan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di liga teratas Inggris. 

Selain bersinar di Wolves, Hubner juga menjadi andalan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Ia memperoleh kewarganegaraan Indonesia pada 6 Desember 2023 dan langsung dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki. 

Halaman Selanjutnya
img_title