Vietnam Kehilangan Bintang, Timnas Indonesia Berpeluang Menang

Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • Viva.co.id

JabarTimnas Indonesia siap menghadapi tantangan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2024. Pertandingan ini akan berlangsung di dua tempat berbeda, yaitu Jakarta dan Hanoi.

Erick Thohir Usahakan 3 Pemain Naturalisasi Terbaru Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 21 Maret 2024. Kemudian, giliran Vietnam yang menjadi tuan rumah di Hanoi pada 26 Maret 2024.

Dua laga ini sangat penting bagi kedua tim untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. Vietnam saat ini memimpin klasemen dengan 11 poin, sedangkan Indonesia berada di posisi ketiga dengan 7 poin.

Ditanya Persaingan dengan Maarten Paes, Begini Jawaban Ernando Ari

Namun, Timnas Indonesia tidak perlu takut menghadapi Vietnam yang lebih diunggulkan. Pasalnya, lawan mereka sedang terganjal banyak masalah, mulai dari cedera hingga kekacauan dalam tim.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier mengumumkan 33 pemain yang dipanggil untuk dua pertandingan melawan Indonesia. Namun, daftar itu tidak mencerminkan kekuatan sebenarnya Vietnam.

Soal Maarten Paes, Ernando Ari Tanyakan Hak Ini ke PSSI

Sebab, sejumlah pilar The Golden Stars tidak bisa tampil karena cedera. Mereka adalah gelandang Que Ngoc Hai Nguyen Tuan Anh dan bek Doan Van Hau. Keduanya merupakan pemain kunci Vietnam yang berpengalaman di level internasional.

Tidak hanya itu, Vietnam juga kehilangan striker andalan mereka Pham Tuan Hai yang baru cedera beberapa hari lalu. Dia adalah pencetak gol terbanyak Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2024 dengan 4 gol.

Halaman Selanjutnya
img_title