Kabar Baik, Dokumentasi Naturalisasi 3 Pemain Keturunan Ini Sudah Ditandatangani Ketua DPR RI

Marteen Paes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

VIVA Jabar – Ketua DPR RI, Puan Maharani dikabarkan sudah menandatangani dokumentasi naturalisasi tiga pemain keturunan, yakni Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes.

Mantan Pelatih Malaysia Bongkar Perbedaan Kualitas Naturalisasi Indonesia dan Malaysia

Ketiga pemain keturunan itu saat ini tengah menunggu Keputusan Presiden (KEPPRES) sebelum diambil sumpah WNI agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah dokumen ketiga pemain (Thom Haye, Marteen Paes, dan Ragnar Oratmangoen) sudah ditandatangani," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo dikutip dari tvOnenews, Rabu, 13 Maret 2024.

Mantan Pelatih Malaysia Soroti Naturalisasi Timnas Indonesia

PSSI terus berpacu dengan waktu untuk mendaftarkan dua dari tiga nama yang diproyeksikan bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan menghadapi Vietnam.

Pasalnya, batas terakhir pendaftaran pemain untuk menghadapi Vietnam adalah tanggal 13 Maret 2024. Maka dari itu, PSSI perlu bekerja cepat untuk menyelesaikan urusan administrasi keduanya.

Indra Sjafri Gerilya di Belanda, Cari Pemain Diaspora

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Vietnam pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, 21 Maret dan 24 Maret 2024. Pertemuan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk menghadapi Vietnam. Dalam daftar nama yang diumumkan, terdapat beberapa wajah baru.

Halaman Selanjutnya
img_title