Fantastis, Segini Nilai Transfer Kurnia Meiga di Masa Jaya

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Belakangan ini publik tengah menyoroti nama mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. Pasalnya, nasib eks pemain sepak bola itu beruba drastis usai mengalami kebutaan secara mendadak.

Perjuangan PSS Sleman Hindari Zona Degradasi

Dulu bergelimang harta, kini Kurnia Meiga harus berjualan kerupuk dengan kondisi fisik yang tidak sehat. Ditambah tak ditemani sang istri yang sudah bercerai.

Meiga memilih pensiun dari dunia sepak bola lantaran memiliki masalah pada kedua bola matanya. Sempat beredar kabar bahwa penyakit yang dialami sang atlet karena santet. Namun, baru-baru ini sang mantan istri membongkar fakta sebenarnya. 

PSS Sleman Hancurkan Arema FC 4-1 di Liga 1

Dalam sebuah podcast, mantan istri Kurnia Meiga itu mengungkap bahwa kebutaan yang dialami olehnya karena sering mengonsumsi alkohol. Tak jarang, Kurnia Meiga minum alkohol dari malam sampai pagi hari meski dirinya sudah menderita kebutaan. 

Sementara itu, Kurnia Meiga sendiri memulai karier profesionalnya di dunia sepak bola bersama tim senior Arema Malang pada 2008 silam. Setelah lima tahun, sampai 2013, ia mulai dipanggil untuk bermain bersama Timnas Indonesia.

Putuskan Pensiun, Timnas Indonesia Gagal Diperkuat Kiper Berpengalaman Ini

Ia pun berhasil menjadi salah satu kiper utama Timnas Indonesia dan tampil dalam berbagai laga internasional. Kurnia Meiga juga menjadi penjaga gawang ikonik yang dimiliki oleh Arema sehingga dirinya banyak disukai oleh para penggemar sepak bola. 

Meiga sempat turut mewakili Indonesia dalam berbagai pertandingan seperti Piala AFF sampai Piala Asia. Ia sendiri dikenal lantaran keahliannya dalam menghalau serangan lawan dan juga menyelamatkan tim supaya tidak kebobolan.

Halaman Selanjutnya
img_title