Nathan Tjoe-A-On: Saya Sudah Tak Sabar Ingin Bermain untuk Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • PSSI.com

Jabar –Nathan Tjoe-A-On kini telah resmi menyandang status sebagai WNI. Proses naturalisasi yang telah dijalaninya kini mencapai puncak dengan pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Soekarno Hatta pada hari Senin, 11 Maret.

Pengamat Sepakbola Apresiasi Keharmonisan Shin Tae-yong dengan Pemain Timnas Indonesia

"Saya senang akhirnya bisa selesai dan berjalan lancar," kata Nathan, dikutip dari laman PSSI pada Minggu, 17 Maret 2024.

Dukungan keluarga telah menjadi pilar utama dalam keputusan Nathan untuk naturalisasi, yang dianggap sebagai langkah signifikan dalam karirnya.

Ini Alasan Pelatih SC Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

"Keluarga sangat senang, karena sebelumnya saya banyak membicarakan tentang hal ini. Sebuah langkah yang besar untuk saya, untuk mengembangkan sepak bola Indonesia, dan saya ingin menjadi bagian dari itu," tutur Nathan.

Dengan optimisme tinggi, Nathan memandang masa depan sepak bola Indonesia dengan penuh harapan.

Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

"Melihat sepak bola Indonesia di dua hingga lima tahun kedepan, saya kira Indonesia punya banyak potensi dan juga saat ini banyak pemain muda. Sepak bola disini bisa berkembang pesat, saya harap bisa membantu perkembangan tim nasional Indonesia dan juga dengan kemampuan yang saya punya akan lebih maju lagi," ungkapnya.

Nathan juga menyatakan antusiasmenya untuk segera bergabung dengan timnas Indonesia, terutama karena dukungan luar biasa dari para penggemar sepak bola di negara ini.

Halaman Selanjutnya
img_title