Jay Idzes Sebut Marc Klok Seperti 'Kakek' di Timnas Indonesia

Jay Idzes
Sumber :
  • Instagram Jay Idzes

JabarJay Idzes, pemain belakang Venezia, telah resmi bergabung dengan skuad Timnas Indonesia dalam rangka pemusatan latihan yang dilakukan sebelum pertandingan penting melawan Vietnam pada tanggal 21 Maret 2024.

Pelatih Guinea U-23 Siapkan Taktik Serius Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade

Pemain muda berusia 23 tahun ini mengungkapkan perjuangannya menghadapi iklim tropis Jakarta yang panas, namun ia tetap berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut.

"[akarta] panas. Sangat panas. Panas, panas, tetapi semuanya bagus. Saya beradaptasi dengan semuanya. Menyenangkan," tutur Idzes, dikutip dari Viva.co.id.

Laga Berat Persib Jelang Semifinal, Marc Klok Bongkar Strategi Hadapi Bali United

Idzes juga menyatakan kegembiraannya bisa bergabung dengan Timnas, sebuah momen yang telah lama ia nantikan. Ia merasa senang dengan suasana kekeluargaan yang terbentuk di dalam tim, meskipun ia baru saja bergabung.

"Sangat bagus. Gembira berada di sini. Sudah lama saya menanti untuk berada di sini, jadi sangat bersemangat berada di sini. Kami saling mengenal. Saya tahu waktu sangat singkat sampai berada di sini, tapi itu bagus. Saya sangat senang," ungkap Idzes.

Persib dan Bali United Memanas! Marc Klok Sentil Coach Teco

Dalam proses adaptasinya, Idzes secara khusus memuji Marc Klok, gelandang Persib Bandung, yang telah menjadi sosok penting dalam membantu pemain-pemain yang baru bergabung, khususnya mereka yang datang dari Eropa.

"Dia (Marc Klok) agak seperti 'kakek' dari tim ini. Jadi sekarang dia membantu saya dan semua pemain muda untuk beradaptasi. Terutama saat kami datang dari Eropa, coba beradaptasi secepat mungkin," jelas Idzes.

Halaman Selanjutnya
img_title