Asnawi Mangkualam: Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam optimis jika Skuad Garuda bisa mengalahkan Vietnam dalam lanjutan Grup F Piala Dunia 2026.

Begini Kata Pelatih Uzbekistan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Ia menyebut jika level Timnas Indnesia sudah berada di atas Vietnam, kendati kedua tim masih terpaut jauh di rangking FIFA. Diketahui Indonesia berada di peringkat 42, sedangkan Vietnam peringkat 105.

“Ya kita tahu kan banyak pemain tambahan. Tentunya untuk level mungkin kita sudah berada di atas dan di Piala Asia juga memenangkan pertandingan. Tentunya confidence kita jauh lebih baik di pertandingan yang akan datang,” kata Asnawi dikutip dari VIVA, Rabu, 20 Maret 2024.

Tebar Ancaman, Top Skor Uzbekistan Siap 'Menggila' Lawan Timnas Indonesia U-23

Pesepakbola yang kini memperkuat klub Liga Thailand Port FC itu juga semakin percaya diri jelang menghadapi Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F pada 21 Maret dan 26 Maret karena tim Garuda saat ini dihuni pemain-pemain yang berkualitas.

“Tim kita sekarang sangat baik dan punya kekuatan jauh lebih baik dari sebelumnya dan pemain-pemain sekarang juga banyak yang berkualitas. Tentunya ini bisa menambah kekuatan kita di pertandingan ke depannya,” ucap pesepakbola 24 tahun itu.

Ekspresi Bung Towel Jadi Sorotan saat Timnas Indonesia U-23 Tekuk Korea Selatan

“Kalau untuk Vietnam ya kita tahu tidak banyak perubahan dari tim mereka. Kita tahu juga sudah beberapa kali ketemu Vietnam, dan kita banyak dapat tambahan pemain dan tentunya itu menambah kekuatan kita,” lanjutnya.

Asnawi akan absen pada laga pertama melawan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3), karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dan baru dapat bermain pada laga kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, pekan depan, Selasa (26/3).

Halaman Selanjutnya
img_title