Perjalanan Spiritual Ragnar Oratmangoen hingga Putuskan Mualaf

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen menceritakan perjalanan spiritualnya hingga memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Ini Alasan Pelatih SC Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Lahir di Kota Oss, Belanda pada 21 Januari 1998, Ragnar Oratmangoen terlahir dari keluarga penganut Kristiani. Ia memiliki garis keturunan Indonesia dari sang kakek.

Ragnar memutuskan menjadi mualaf ketika usianya 15 tahun. Awal mua ketertarikannya pada Islam saat usianya 14 tahun dan bermain di akademi sepakbola. Saat itu ia memiliki teman beragama Islam.

Pelatih Korea Selatan U-23 Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Lawan yang Mudah

Temannya ini beberapa kali mengajaknya berkunjung ke masjid tempatnya beribadah. Dari situ juga Ragnar sering menanyakan tentang ketuhanan dan agam Islam hingga membuatnya nyaman dalam menjalani hidup.

"Tidak, saya tidak terlahir sebagai muslim. Saya dibesarkan sebagai seorang Kristen, tapi setelah saya tumbuh dewasa, saya menemukan jalan ke Islam saat usia 15 tahun," kata Ragnar kepada wak media.

Nihil Kebobolan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan

"Kenapa pindah Islam? Bagi saya, hal-hal yang saya pelajari tentang Tuhan. Teman saya juga sering mengajak saya ke masjid saat itu,".

"Mereka mengajarkan saya soal Tuhan dan bagaimana agama ini bisa membantu dalam hidup. Itu menyentuh saya dan akhirnya memutuskan untuk menjadi muslim," kata Ragnar menambahkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title