Bandingkan Vietnam Era Park Hang-seo dan Philippe Troussier, Egy Anggap Tetap Kuat

Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • Bola.net

VIVA Jabar – Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri sudah dua kali memperkuat Timnas Indonesia dalam melawan Vietnam di ajang yang berbeda dengan pelatih lawan yang juga berbeda.

Maarten Paes Ungkap Kisah Ia Putuskan Jadi WNI

Pertama, suami Adiba Khanza Az-Zahra itu meladeni permainan Vietnam saat ia membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat itu, Vietnam yang dilatih oleh Park Hang-seo mampu melumat Indonesia 0-4 di Stadion Altoum, Uni Emirat Arab pada 7 Juni 2021.

Kedua, Egy Maulana Vikri menghadapi Vietnam pada Piala Asia 2023. Saat itu. Vietnam yang berada di bawah pelatihan Philippe Troussier kalah 1-0 dari Indonesia.

Timnas Indonesia Jadi Tim dengan Lonjakan Peringkat Tertinggi Dunia

Meski kini Vietnam masih dilatih oleh Philippe Troussier, bagi menantu Umi Pipik tersebut Skuad Golden Star Warrior itu tetaplah lawan yang tangguh.

"Saya rasa hampir sama saja, cuma mungkin pemainnya saja yang berbeda ya. Pemain Vietnam di Piala Asia kemarin banyak berbeda, malah hampir semuanya beda," kata Egy di Media Day belum lama ini.

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik Daripada Irak

"Karena (skuadnya) lebih muda kalau tidak salah pemainnya. Katanya mereka yang main di SEA Games, kurang tahu detailnya. Tapi secara permainan hampir sama dengan timnya Park Hang-seo, karena itu sudah menjadi cara bermain mereka dan kita tahu Park Hang-seo seperti apa," ujarnya menambahkan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Egy Maulana

Photo :
  • Media PSSI
Halaman Selanjutnya
img_title