Analis AFF Menilai Kekuatan Timnas Indonesia Ungguli Vietnam

Ilustrasi Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Rosikin

Jabar – Menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, analis sepak bola Asia Tenggara, Rhysh Rai, menilai Timnas Indonesia memiliki peluang lebih besar untuk menang melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Kamis (21/3).

Shin Tae-yong Minta Maaf Kubur Target Korea Selatan Tampil di Olimpiade

"Indonesia mungkin sedikit lebih kuat berkat kombinasi pemain naturalisasi dan pemain lokal yang membawa mereka ke 16 besar Piala Asia 2023," kata Rai.

Menurut Rai, yang dikutip dari VnExpress, peningkatan kualitas sepak bola Indonesia terlihat dari jumlah pemain naturalisasi yang bertambah.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

Sebagai mantan pemain profesional dari Singapura, Rai percaya bahwa kelebihan Timnas Indonesia tidak hanya terletak pada pemain naturalisasi.

Kehadiran Shin Tae Yong sebagai pelatih yang telah lama bersama Timnas Indonesia dianggap Rai sebagai faktor pendukung.

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

"Timnas Indonesia juga sudah bekerja lebih lama dengan pelatih Shin Tae Yong, sehingga mereka memahami apa yang diinginkannya. Pertandingan akan sulit bagi kedua tim," ucap Rai.

Rai, yang juga komentator resmi untuk Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), memberikan pandangan terhadap strategi PSSI dalam menaturalisasi banyak pemain untuk Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title