Shin Tae-yong Bertekad untuk Buktikan Timnas Indonesia Bisa Menang di Kandang Vietnam

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia baru saja menang atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Keduanya bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024 malam.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Dalam pertandingan tersebut, Skuad Garuda menang 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52. Egy mampu memanfaatkan bola yang dilempar oleh Pratama Arhan dan langsung ditembakkan ke gawang Vietnam, gol pun tercipta.

Kemenangan tersebut, membuat Indonesia naik kasta ke posisi kedua di klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Selanjutnya, Indonesia akan kembali melawan Vietnam di laga tandang. Kedua tim akan bertanding lagi di Stadion Nasional My Dinh, pada 26 Maret 2024 mendatang.

Dalam catatan sejarah, Indonesia memiliki rekam jejak buruk selama bertandang ke Vietnam. Dalam lima kali pertandingan, Indonesia tidak pernah menang saat bertamu ke Vietnam dengan rincian 2 kali kalah dan 3 kali imbang.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong bertekad akan membuktikan bahwa anak-anak asuhnya bisa mengalahkan Skuad Golden Star Warrior tersebut.

“Tim Indonesia memang tidak pernah menang di Hanoi, kalau begitu kali ini saya akan membuktikan tim Indonesia akan menang di pertandingan leg kedua,” kata Shin Tae-yong, dikutip VIVA Jabar pada Kamis (21/3/2024).

Halaman Selanjutnya
img_title