Hokky Caraka Belum Lahir Saat Indonesia terakhir Menang di Markas Vietnam

Hokky Caraka
Sumber :

VIVA JabarTimnas Indonesia akan bertandang ke kandang Vietnam pada Selasa, 26 Maret 2024 mendatang. Mereka akan bertanding melawan The Golden Star dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Sebelumnya, Indonesia menang atas Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis, 21 Maret 2024 lalu dengan skor 1-0.

Dalam catatan sejarah, Indonesia sudah lama sekali tidak menorehkan kemenangan di kandang Vietnam. Bahkan terakhir kali menang, ada beberapa pemain yang kini dipilih untuk bertanding belum lahir.

Detik-detik Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Penyelamatan Berkelas Ernando Ari!

Diketahui, Indonesia terakhir kali menang di kandang Vietnam pada tahun 2004. Saat itu, kapten Rizky Ridho yang baru berusia tiga tahun saat Boaz Solossa, Mauly Lessy, dan Ilham Jayakusuma menghujam gawang Vietnam.

Bahkan saat itu, Hokky Caraka masih ada dalam kandungan pada momen kemenangan Indonesia tersebut. Sementara Marselino Ferdinan baru berusia tiga bulan dan Rafael Struick berusia satu tahun sembilan bulan.

Drama Adu Penalti: Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Setelah hampir 20 tahun tidak merasakan manisnya kemenangan di kandang Vietnam, para pemain timnas Indonesia itu kini saatnya mengembalikan kejayaan laskar merah putih.

Untuk diketahui, saat ini Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.