Khawatirkan Lemparan Pratama Arhan, Pelatih Vietnam Konsultasi ke Jepang

Philippe Troussier
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Vietnam, Philippe Troussier nampaknya benar-benar merasa punya tekanan psikologis dalam menghadapi Timnas Indonesia.

Pelatih Guinea U-23 Siapkan Taktik Serius Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade

Tak hanya dari pengalaman masa lalunya melatih sebuah tim yang selalu kalah dari Indonesia, tapi Troussier juga mengalami kekhawatiran akan kualitas struktur pemain Indonesia. Salah satunya yang dikhawatirkan ialah lemparan bola yang dilakukan Pratama Arhan.

Tercatat, gawang Vietnam 'robek' beberapa kali lantaran bermula oleh lemparan tangan maut Pratama Arhan. Patut jika pelatih asal Prancis itu mengkhawatirkan peran Pratama Arhan.

Timnas Indonesia U-23 Kelelahan Usai Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan

Pada saat Sea Games edisi 32 tahun 2023 lalu, Vietnam kalah 3-2 dari Indonesia. Dua dari tiga gol yang dicetak Indonesia ke gawang Vietnam bermula dari lemparan Pratama Arhan.

Pratama Arhan

Photo :
  • -
Sebut Timnas Indonesia Saat Ini Generasi Emas, Erick Thohir Siapkan Berbagai Program

Kemudian, di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin, suami Azizah Salsha yang diturunkan di babak kedua itu langsung memberikan impact di lapangan. Di menit ke-52, ia melempar bola dan dimanfaatkan oleh Egy Maulana Vikri sehingga gawang Vietnam berhasil dijebol.

Atas pengalaman pahit tersebut, Philippe Troussier patut mengkhawatirkan lemparan maut Pratama Arhan. Ia bahkan mengaku sampai berkonsultasi dengan staff pelatih Jepang.

Halaman Selanjutnya
img_title