Mantan Pelatih Liverpool Sebut Lemparan Pratama Arhan Berkelas

Pratama Arhan
Sumber :

VIVA Jabar – Kamis 21 Maret 2024 lalu Indonesia vs Vietnam digelar dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Pada pertandingan tersebut, Skuad Garuda mampu menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri. Meski gol itu lewat kaki Egy, tapi tak lepas dari peran Pratama Arhan yang telah melemparkan bola pada suami Adiba Khanza Az-Zahra tersebut.

Berkat lemparan bola Pratama Arhan itu, Egy bisa dengan mudah menjebol gawang Vietnam. Pratama Arhan pun menjadi sorotan karena lemparan jauhnya itu dinilai berbahaya. Bahkan, mantan pelatih Liverpool yakni Gronnemark memuji lemparan Pratama Arhan itu.

Menang Adu Penalti atas Korsel, Indonesia Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23

Diketahui, saat menjadi staf pelatih Liverpool, Gronnemark memang menangani situasi kondisi lemparan berbahaya itu. Pria asal Denmark itu yakin bahwa Arhan akan menjadi lebih baik.

"Lemparannya tampak hebat. Berkelas," kata Gronnemark seperti dikabarkan oleh media Vietnam Soha.

Media Korea Selatan Sebut Lemparan Pratama Arhan Sebagai Senjata Rahasia Indonesia

"Sebuah lemparan ke dalam tak cuma cukup jauh, tapi juga cepat dan pintar. Banyak pemain melempar sangat jauh, tapi tidak efektif karena bolanya terbang terlalu tinggi. Lawan bisa bertahan dengan mudah. Anda harus melempar jauh, bolanya mengarah horisontal dan lebar."

"Saya bertemu dengannya. Saya yakin dia bisa terus lebih baik lagi," kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title