Indonesia Vs Vietnam: Philippe Troussier Terancam Dipecat

Philippe Troussier
Sumber :

VIVA Jabar – Vietnam akan menjamu Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Vietnam pada Selasa, 26 Maret 2024 malam. Laga ini menjadi pertandingan penting bagi kedua tim dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Media Korea Selatan Sebut Lemparan Pratama Arhan Sebagai Senjata Rahasia Indonesia

Namun, Vietnam kini ada dalam laju kurang baik. Di enam laga terakhir, Vietnam selalu kalah sejak dilatih oleh Philippe Troussier.

Indonesia dan Irak dua kali mengalahkan Vietnam. Selebihnya, the Golden Star Warrior itu kalah dar Kirgistan dan Jepang.

Jelang Perempat Final Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Sebut Target Indonesia 50% Lagi

Secara keseluruhan, Troussier melatih Timnas Vietnam sejak Maret 2023. Ia pun sudah 13 kali meramu strategi bagi Vietnam. Hasilnya, Vietnam hanya menang 3 kali, dan kalah 9 kali.

Menurut informasi yang beredar, pertandingan melawan Timnas Indonesia di Stadion My Dinh kali ini dapat menjadi penentu bagi keberlangsungan Troussier sebagai pelatih Vietnam.

Lawan Tangguh Timnas Indonesia U-23 di Babak 8 Besar Piala Asia U-23

Misal Vietnam kalah lagi dari Indonesia di Stadion My Dinh, Nguyen Tien Linh akan terkunci di posisi ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia. Peluangnya masuk ke babak selanjutnya juga tipis.

Di samping itu, suporter Vietnam mulai gencar menyuarakan pemecatan Troussier. Pelatih asal Prancis itu juga tampak tegang saat melatih timnas Vietnam dengan beberapa kali menunjuk kepalanya dengan jari sebagai tanda ia meminta pasukannya untuk berkonsentrasi.

Halaman Selanjutnya
img_title