Indonesia Vs Vietnam: Skuad Garuda Menang 3-0

Pemain Timnas Indonesia
Sumber :

VIVA Jabar –Timnas Indonesia berhasil mengganyang Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda berhasil menang 3-0 atas Vietnam.

Kabar Baik Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Korsel, 2 Pemain Resmi Bergabung

Indonesia kembali bertanding dengan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan tersebut digelar di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, 26 Maret 2024 malam. Indonesia unggul 2-0 pada babak pertama.

Indonesia mampu merobek gawang Vietnam pada menit ke-9 lewat Jay Idzes. Pemain naturalisasi itu mampu menjebol gawang Vietnam lewat sundulannya setelah memanfaatkan tendangan sudut dari Thom Haye.

Hadapi Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Baru Usai Ditinggal Nathan Tjoe-A-On

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Photo :
  • PSSI

Kebobolan satu gol, Vietnam tidak pasrah begitu saja. Anak-anak asuh Philippe Troussier itu berhasil mengancam Indonesia lewat sundulan Nguyen Tien Linh, tapi Ernando Ari mampu menyelamatkan gawangnya.

Bukan Marselino, Jay Idzes Ungkap Pemain Penting di Timnas Indonesia U-23

Indonesia kembali mencetak gol pada menit ke-23. Kali ini, giliran Ragnar Oratmangoen yang mengoyak gawang Filip Nguyen. Ragnar Oratmangoen menggiring bola masuk ke kotak penalti Vietnam dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Kedudukan pun berubah 2-0 untuk keunggulan Skuad Garuda hingga turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya di injury time yakni di menit 90+8 Indonesia memperkuat kemenangannya lewat Ramadhan Sananta. Pemain dengan nomor punggung itu menyambar bola muntah dari sundulan Egy Maulana Vikri yang sempat membentur tiang. Kedudukan pun akhirnya berubah 3-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Halaman Selanjutnya
img_title