Selangkah Lagi Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2027

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA Jabar – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 dalam lanjutan pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3) malam WIB.

Tebar Ancaman, Top Skor Uzbekistan Siap 'Menggila' Lawan Timnas Indonesia U-23

Ketiga gol tersebut diceak oleh ay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia mengokohkan posisinya di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ekspresi Bung Towel Jadi Sorotan saat Timnas Indonesia U-23 Tekuk Korea Selatan

Tim asuhan Shin Tae-yong hanya terpaut satu kemenangan saja dari dua laga terakhir di putaran kedua untuk mengamankan kelolosan ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam hitung-hitungan, jika Timnas Indonesia mampu lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, maka Skuad Garuda dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

Ini Alasan Pelatih SC Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia akan langsung mengamankan kelolosan ke Piala Asia 2027 jika mampu mengalahkan Irak pada laga berikutnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 6 Juni 2024 mendatang.

Jika bermain imbang kontra Irak, timnas Indonesia masih bisa mengamankan kelolosan dengan syarat Vietnam tak menang atas Filipina.