Kalah dari Indonesia, Philippe Troussier Disebut Tak Paham Sepakbola Vietnam

Philippe Troussier
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Vietnam, Philippe Troussier mengalami nasib kurang baik usai anak-anak asuhnya kalah dari Timnas Indonesia. Pelatih asal Prancis itu pun dipecat usai kalah melawan Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi.

Kabar Baik Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Korsel, 2 Pemain Resmi Bergabung

Vietnam menjamu Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa 26 Maret 2024 malam. Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, pasukan Vietnam kalah 3-0 atas Skuad Garuda.

Hasil tersebut menambah catatan buruk bagi timnas Vietnam karena tiga kali kalah beruntun dari Indonesia. Parahnya, dalam tiga pertandingan terakhir Vietnam gagal mencetak gol ke gawang Indonesia.

Fans Vietnam Terpukau dengan Performa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Sebelumnya, Vietnam kalah 1-0  dari Indonesia pada Piala Asia 2023 lalu. Kemudian, the Golden Star Warrior kembali harus mengakui keunggulan Indonesia 1-0 di kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion GBK, Jakarta.

Teranyar, di kandangnya sendiri Vietnam dipecundangi Indonesia dengan skor 3-0. Jay Idzes mengawali kemenangan tim merah putih pada menit ke-9, kemudian pada menit ke-3 Ragnar Oratmangoen menggandakan kemenangan itu. Pada menit ke 90+8 Indonesia kembali memperbesar keunggulannya melalui sambaran Ramadhan Sananta.

Hadapi Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Baru Usai Ditinggal Nathan Tjoe-A-On

Pelatih Vietnam Philippe Troussier pun menjadi sorotan. Dari 14 kali menukangi timnas Vietnam, ia hanya mampu memberi 4 kemenangan dan menelan 10 kali kekalahan.

Seorang pengamat sepakbola Vietnam, Doan Minh Xuong menyebut bahwa Troussier tidak paham sepakbola Vietnam. Tak hanya itu, ia juga menyebut Troussier gagal membangun koneksi baik dengan para pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title