Daftar Lengkap 24 Tim Negara yang Lolos EURO 2024

Pemain Timnas Georgia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Tamuna Kulumbegashvili

VIVA Jabar – Berikut daftar lengkap 24 tim negara yang memastikan diri lolos EURO 2024 yang akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

7 Negara dengan Populasi Terkecil di Dunia: Kehidupan di Tempat yang Paling Tidak Padat

Tiga negara terakhir lolos melalui jalur playoff yang digelar Kamis dini hari WIB, 27 Maret 2024. Mereka adalah Timnas Georgia, Timnas Ukraina dan Timnas Polandia.

Mulai dari playoff League C, Georgia berhasil mengalahkan Yunani melalui adu penalti 4-2 setelah hanya bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan extra time.

7 Negara Paling Aman di Dunia, Maling Auto Gak Betah!

Hasil ini membuat Khvicha Kvaratskhelia cs untuk pertama kali dalam sejarah lolos ke putaran final Piala Eropa..

Kemudian dari laga play off League B, drama terjadi ketika Ukraina sukses melakukan comeback untuk mengalahkan Islandia dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Wroclaw.

8 Negara Eropa yang Rankingnya di Bawah Timnas Indonesia

Ukraina tertinggal lebih dulu lewat gol Albert Gudmundsson (30') di babak pertama. Ukraina bangkit di babak kedua dan membalikkan keadaan melalui gol Viktor Tyshankov (54') dan penyerang Chelsea, Mykhailo Mudryk (84').

Tim terakhir yang memastikan lolos ke Jerman adalah Polandia yang menyingkirkan Wales di Cardiff melalui adu penalti 5-4 setelah gagal mencetak gol di waktu normal dan extra time.

Halaman Selanjutnya
img_title