Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam Disorot Media Amerika Serikat

Indonesia Vs Vietnam
Sumber :

VIVA JabarTimnas Indonesia baru saja menggilas Vietnam 3-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, 26 Maret 2024 malam. Kemenangan Skuad Garuda itu pun menjadi sorotan media Amerika Serikat (AS) ESPN.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Indonesia menaklukkan Vietnam di depan pendukungnya sendiri dengan skor 3-0. Gol-gol tersebut dicetak oleh Jay Idzes di menit ke-9, Ragnar Oratmangoen di menit 23, dan Ramadhan Sananta di menit 90+8.

Selebrasi Timnas Indonesia saat jebol gawang Vietnam.

Photo :
  • PSSI.com
Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Kemenangan anak-anak asuhan Shin Tae-yong tersebut menjadi sorotan media AS, yakni ESPN. Media negara Paman Sam itu menyebutkan bahwa Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang menang di laga FIFA Macthday.

"Pada malam ini, Indonesia patut mendapat pujian atas pernyataan yang mereka sampaikan – bahkan jika pernyataan tersebut bertentangan dengan pernyataan mereka sendiri," tulis ESPN, dikutip Kamis, 28 Maret 2024 siang.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Sementara Thailand yang dianggap sebagai tim terkuat di ASEAN tidak berkutik ketika dikalahkan Korea Selatan dengan skor 0-3.

Kemudian Singapura yang pekan lalu menahan imbang 2-2 di kandang langsung dihajar pada laga kedua dengan skor telak 1-4.

Halaman Selanjutnya
img_title