Kontrak Shin Tae-yong Hampir Habis, Duel dengan Filipina Jadi Laga Terakhir?

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah banyak menorehkan kemenangan bagi Skuad Garuda. Namun, kontraknya dengan PSSI akan berakhir pada Juni 2024. Bahkan, pertandingan melawan Filipina bisa menjadi laga terakhir bagi pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Bersama Shin Tae-yong, Timnas Indonesia meraih berbagai kemenangan. Tak main-main, berkat sentuhan tangan dingin Shin, Indonesia masuk Piala Asia 2023 dan untuk pertama kalinya tembus ke babak knock-out.

Shin Tae-yong juga berhasil membawa Indonesia U-23 ke piala Asia 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada April 2024 mendatang.

Pengamat Sepakbola Apresiasi Keharmonisan Shin Tae-yong dengan Pemain Timnas Indonesia

Di level senior, Indonesia juga memiliki peluang untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan hanya butuh satu kali lagi kemenangan untuk tembus ke babak selanjutnya.

Akan tetapi, kontrak Shin Tae-yong akan habis di akhir bulan Juni 2024. Artinya, setelah Indonesia melawan Filipina pada 11 Juni, bisa menjadi laga terakhir Shin Tae-yong membesut tim merah putih.

Shin Tae-yong Ternyata Ingin Latih Korea Lagi, Lalu Indonesia?

Berdasarkan kabar yang beredar, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan mempertimbangkan keberlangsungan Shin Tae-yong dalam melatih Skuad Garuda.