Keren! Timnas Indonesia Selangkah Lagi Melenggang ke Piala Asia 2027

Selebrasi Timnas Indonesia saat jebol gawang Vietnam.
Sumber :
  • PSSI.com

VIVA Jabar – Kemenangan Indonesia atas Vietnam sebanyak dua kali berturut-turut beberapa hari lalu, tidak hanya membuka peluang untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tapi membuka jalan menuju Piala Asia 2027.

Dibantai Filipina 6-1, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita

Untuk diketahui, ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ternyata juga menjadi Kualifikasi Piala Asia 2027. Dua tim teratas di masing-masing grup dipastikan berlaga di Piala Asia 2027 yang akan digelar di Arab Saudi.

Di samping itu, juara grup dan runner up juga akan melenggang ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebut Timnas Indonesia Saat Ini Generasi Emas, Erick Thohir Siapkan Berbagai Program

Kini, klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dipimpin oleh Irak dengan torehan 12 poin. Indonesia menempati posisi kedua dengan 7 poin. Disusul Vietnam yang mengoleksi 3 poin, dan terakhir Filipina dengan 1 poin.

Skuad Garuda hanya butuh satu kali lagi kemenangan atau 3 poin untuk memastikan tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Hal itu juga berlaku untuk melaju ke putaran final Piala Asia 2027.

Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Saat Ini Generasi Emas

Sebagai informasi, Indonesia masih punya dua sisa pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Jika anak-anak asuh Shin Tae-yong itu berhasil menang satu kali lagi pertandingan, maka akan meraih 10 poin. Ini tidak akan terkejar oleh Vietnam dan Filipina yang mengekor di bawahnya.