Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23, Berikut Daftarnya

Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta
Sumber :
  • PSSI

Jabar –Timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi Piala Asia U-23 2024 dengan semangat dan harapan tinggi. PSSI telah memanggil 27 pemain untuk menjalani pemusatan latihan dan pertandingan uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab. Turnamen antar negara-negara Asia akan berlangsung di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei.

Indonesia Vs Guinea: PSSI Panggil Elkan Baggott

Tim Garuda Muda telah berkumpul di Jakarta pada Minggu, 31 Maret 2024. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan semangat dan motivasi kepada para pemain di hotel tempat mereka menginap.

Rencananya, pada Senin, timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Dubai untuk menjalani pemusatan latihan selama sepuluh hari.

Serius! Shin Tae-yong Ungkap Indonesia Punya Dua Kesulitan Jelang Lawan Guinea

Pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong, mengapresiasi dukungan dari Erick Thohir. Dukungan penuh ini diharapkan akan membantu tim asuhan Shin Tae-yong meraih prestasi di Piala Asia U-23 tahun ini.

"Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, Pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini," kata Shin.

Jelang Laga Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Kendala

Persija Jakarta menjadi tim yang menyumbang pemain paling banyak, dengan lima pemain. Borneo FC mengikuti dengan empat pemain, dan PSIS Semarang dengan tiga pemain.

Selain itu, ada juga pemain muda dari luar negeri yang pernah memperkuat tim senior, seperti Rafael Struick, Justin Hubner, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner.

Halaman Selanjutnya
img_title