Kedatangan Calvin Verdonk Bikin Posisi Bek Kiri Timnas Indonesia 'Sesak'

Calvin Verdonk
Sumber :
  • Ofisial NEC Nijmegen

VIVA Jabar – Calvin Verdonk dikonfirmasi akan segera dinaturalisasi. Ia akan menjadi bagian dari pemain Timnas Indonesia. Dikabarkan, proses naturalisasinya akan selesai pada Juni 2024 mendatang.

Shin Tae-yong Yakin Rafael Struick Berkontribusi di Laga Indonesia Vs Irak

Pemain klub Eredivisie Belanda, NEC Nijmegen, ini merupakan seorang bek kiri, pos yang sudah sesak di skuad Garuda pada saat ini.

Pada saat ini, Shin Tae-yong memiliki Pratama Arhan beserta dua pemain naturalisasi, yaitu Shayne Pattynama dan Nathan Tjoe-A-On. Belum lagi bek kiri Persib Bandung, Edo Febriansah.

Jelang Lawan Irak, Shin Tae-yong Minta AFC Netral

Kehadiran Calvin Verdonk akan membuat area tersebut semakin sesak. Namun, pemain berusia 26 tahun itu punya keunggulan ketimbang para bek kiri lainnya.

Dilansir dari situs Whoscored, Verdonk dicirikan sebagai seorang yang sangat ahli dalam melakukan tendangan bebas.

Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Sarankan Ini pada AFC

Pratama Arhan mungkin punya lemparan roket yang mematikan, selagi Shayne Pattynama dan Nathan Tjoe-A-On punya fisik dan kualitas Eropa dalam permainannya.

Verdonk memiliki sesuatu yang lain, yaitu tendangan bebas yang mematikan. Hal ini akan menjadi suatu keuntungan tambahan bagi skuad Garuda jika Shin Tae-yong memutuskan untuk menggunakan jasa Verdonk nantinya.

Halaman Selanjutnya
img_title