Uang Korupsi Harvey Moeis Rp271 Triliun Bisa Beli 3 Klub Elite Eropa

Harvey Moeis
Sumber :

VIVA Jabar – Nama suami Sandra Dewi, Harvey Moeis tengah menjadi perbincangan hangat usai ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi timah yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp271 triliun.

Tidak Dilepas Klub, Nathan Tjoe-A-On Batal Bela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23

Harvey Moeis ditetapkan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Selain itu juga, masyarakat dibuat penasaran korupsi yang dilakukan oleh Harvey Moeis sebesar Rp271 triliun itu bukan uang yang sedikit. Jika diberikan klub-klub besar eropa makan sudah bisa membeli Manchester United, Real Madrid hingga Barcelona.

Tingkatkan Saldo Dana Gratis Anda Sebelum Lebaran dengan Cara Ini!

Melansir berbagai sumber, Selasa 2 April 2024. Jika Harvey Moeis ingin membeli Manchester United, maka suami Sandra Dewi itu hanya butuh mengeluarkan uang sebesar Rp91 triliun.

Namun jika Harvey Moeis ingin mengakuisisi Manchester United, ia bisa mengeluarkan uang sebesar Rp90 triliun. Angka tersebut lebih kecil dari APBD DKI Jakarta pada tahun 2023 yang mencapai Rp83,7 triliun.

Pengusaha Indonesia Jadi Pemilik Klub Terkaya di Liga Italia, Kalahkan Bos Juventus

Selain Real Madrid dan Manchester United, Harvey Moeis juga bisa membeli Barcelona seharga Rp82 triliun. Namun jika ia ingin membeli ketiga klub tersebut, Harvey Moeis bisa mengeluarkan dana sebesar Rp263 triliun.

Meskipun Harvey Moeis mendapatkan Manchester United, Real Madrid dan Barcelona. Uang yang ia dapatkan masih menyisakanan Rp 8 Triliun dan bisa digunakan untuk membeli klub Liga 1.