Dinilai Punya Potensi, Timnas Indonesia U-23 Diharap Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 dengan komposisi pemain berkualitas, bahkan sebagian berasal dari pemain timnas senior, dianggap memiliki potensi dan layak berlaga di ajang internasional. Bahkan, diharapkan mampu lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Jelang Semifinal Piala Asia U-23, Pelatih Uzbekistan Singgung Suporter Indonesia

Namun, ternyata syarat untuk merebut tiket Olimpiade tersebut adalah posisi Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Indonesia harus mencapai minimalnya posisi ketiga di Piala Asia U-23 untuk selanjutnya akan berkompetisi melalui playoff dengan wakil Afrika.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), yakni Raja Sapta Oktohari begitu antusias menunggu penampilan Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Raja ASEAN

Menurut Okto, dengan sentuhan tangan dingin Shin Tae-yong, Skuad Garuda Muda punya harapan besar untuk melaju ke Olimpiade 2024 Paris.

"Kita masih punya harapan besar apalagi sepakbola punya potensi. Kalau sepakbola lolos, jumlah atletnya kan sangat bertambah secara signifikan," ujar Okto kepada wartawan.

Wasit Asal China akan Pimpinan Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Suportif?

"Seperti dari satu Olimpiade ke Olimpiade lain, kita sama-sama tahu bahwa akreditasi atau ofisial itu diberikan 50 persen dari jumlah atlet," imbuhnya.

"Jadi sangat bergantung dari jumlah atlet yang akan kita kirimkan. Ini situasi yang terus kami kejar untuk bisa di update kepada masyarakat." kata Okto.

Halaman Selanjutnya
img_title