Jalan Terjal Timnas Indonesia U-23 Menuju Olimpiade 2024 Paris

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Timnas Indonesia

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menginginkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Prancis. Menurut Erick, kini ada kesempatan sejarah untuk merebut tiket ke Olimpiade tersebut.

Shin Tae-yong Beri Pesan untuk Wasit dan AFC Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak

"Ada kesempatan sejarah yang bisa kita lakukan sama-sama, untuk pertama kalinya, bukan tidak mungkin, kalau kita fight untuk coba tembus Olimpiade," ujar Erick Thohir.

Namun, untuk bisa tembus ke Olimpiade, diperlukan perjuangan ekstra oleh anak-anak asuh Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Skuad Garuda Muda minimal harus mencapai posisi ketiga.

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik Daripada Irak

Artinya, ada jalan terjal yang harus dilewati oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menuju Olimpiade Paris. Belum lagi Indonesia sudah tergabung dalam Grup A bersama lawan-lawan tangguh seperti Yordania, Australia, dan sang tuan rumah yakni Qatar.

Untuk diketahui, hanya dua tim teratas yang berhak melaju ke babak perempat final.

Bertekad Rebut Tiket Olimpiade, Pemain Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Irak

Di perempat final, Indonesia akan kembali berhadapan dengan lawan berat, yaitu perwakilan dari Grup B yang kemungkinan besar diisi oleh Jepang atau Korea Selatan.

Tentu bukan hal mudah untuk mengalahkan dua raksasa Asia tersebut. Lolos ke semifinal pun belum menjamin lolos ke Olimpiade. Jika menang di sini, alias menembus final Piala Asia U-23 baru dipastikan merebut tiket ke Paris.

Halaman Selanjutnya
img_title