Ranking FIFA Resmi: Timnas Indonesia Naik 8 Peringkat

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA Jabar – FIFA resmi mengumumkan ranking FIFA terbaru pada Kamis, 4 April 2024. Timnas Indonesia menjadi tim dengan tambahan poin terbanyak berkat kemenangan atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Fans Vietnam Terpukau dengan Performa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Pada pertandingan itu, Skuad Garuda memetik dua kemenangan atas Vietnam. Di Stadion Gelora Bung Karno, Indonesia menang 1-0. Sementara di Stadion My Dinh, Indonesia menang telak 3-0.

Dengan dua kemenangan itu, Indonesia mendapat tambahan poin sebanyak 30,04. Kini, Indonesia mengumpulkan 1.102,7 poin, naik delapan anak tangga dari posisi ke-142.

Vietnam Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23, Malaysia Angkat Koper

"Indonesia (peringkat 134, naik 8 peringkat) menjadi negara dengan peningkatan terbesar dengan dua kemenangan mereka atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis FIFA.

Indonesia menjadi yang terbaik dibandingkan dari Libya yang naik enam peringkat dan Afghanistan yang naik tujuh peringkat. 

Media Asing Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23, Bandingkan dengan Vietnam

FIFA mengungkapkan ada 174 pertandingan yang masuk dalam agenda FIFA edisi Maret 2024. Tim Asia mayoritas bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Selain itu, konfederasi Concacaf memainkan Liga Negara Concacaf yang dimenangkan oleh Amerika Serikat. 

Halaman Selanjutnya
img_title