Punya Pemain Muda Berbakat, Timnas Indonesia Ditakuti Media China

Selebrasi Timnas Indonesia saat jebol gawang Vietnam.
Sumber :
  • PSSI.com

VIVA JabarTimnas Indonesia kini dalam performa baik dan memiliki citra positif hingga menuai pujian dari media China. Hal itu muncul setelah Skuad Garuda berhasil tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Dalam dua pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia, Timnas Indonesia tampil ganas dan melumat Vietnam dua kali berturut-turut.

Peningkatan Timnas Indonesia memang sudah terlihat sejak Piala Asia 2023. Bulan lalu, anak-anak asuhan Shin Tae-yong tersebut berhasil merebut dua kemenangan beruntun dari Vietnam yakni 1-0 dan 3-0.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Hal ini yang membuat media China memuji Skuad Garuda dan menganggap bahwa Timnas Indonesia sebagai raja baru di sepakbola ASEAN.

"China punya musuh yang kuat! Dari tim lemah, yang dulu mengandalkan naturalisasi," tulis media China seperti dilansir dari Soha.vn.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Media China tersebut memprediksi jika negaranya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, maka kemungkinan akan satu grup dengan Indonesia.

"Jika China juga berhasil lolos ke putaran ketiga, kemungkinan besar mereka akan berada dalam satu grup dengan Timnas Indonesia.” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title