Indonesia U-23 Vs Arab Saudi, Skuad Garuda Muda Takluk 3-1

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Sebagai persiapan menuju Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 menjajal kemampuan Arab Saudi di laga uji coba pada Sabtu, 6 April 2024 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, pasukan Shin Tae-yong kalah 3-1.

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi berlangsung di Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Skuad Garuda kebobolan di menit ke-18.

Namun, di menit ke-32 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Komang Teguh yang mampu mengkoyak jala gawang Arab Saudi tersebut. Skor imbang itu bertahan hingga turun minum.

Viral Aksi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

Petaka untuk Indonesia kembali terjadi di menit ke-58, kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi. Kemudian, pada menit ke-89 Arab Saudi menambah keunggulannya menjadi 3-1. Skor ini terus bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Duel Indonesia vs Arab Saudi ini sejatinya merupakan bagian dari persiapan Skuad Garuda Muda menjelang Piala Asia U-23 di Qatar.

Indonesia Kalahkan Korea Selatan, Shin Tae-yong Ternyata Frustasi

Di Piala Asia U-23, anak-anak asuhan Shin Tae-yong tersebut akan ada di Grup A bersama Yordania, Australia, dan tuan rumah sendiri yakni Qatar.