Australia Sertakan Pemain 6 Pemain Klub Asal Eropa di Piala Asia U-23

Gethin Jones saat Australia vs Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Timnas Australia ternyata sudah menjadi peserta Piala Asia U-23 sejak pertama kali turnamen itu digelar. Di tahun ini, Tim Negeri Kanguru itu membawa 6 pemain klub asal Eropa.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Adapun 6 pemain tersebut adalah kiper Steven Hall (Brighton & Hove Albion), Jacob Italiano (Borussia Mönchengladbach), Rhys Youlley (Westerlo), Garang Kuol (Volendam), Adrian Segecic (Dordrecht), dan Mohamed Toure (Paris FC).

Dari jumlah keseluruhan, 16 pemain di tim besutan Tony Vidmar itu adalah pemain yang berkiprah di kompetisi lokal atau di dalam negeri.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Mengenai keikutsertaannya, Australia tercatat tampil apik di dua edisi terakhir dan selalu tembus hingga semi final. Di tahun 2020, Australia ada di posisi ketiga. Namun, di tahun lalu mereka menempati posisi keempat.

Sejak Piala Asia U-23 pertama kali digelar mulai 2013, Australia tidak pernah absen di turnamen tersebut. Pada edisi perdana, Australia melaju sampai babak perempat final, kemudian edisi 2016 dan 2018, Australia tertahan di fase grup.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Di babak kualifikasi, Australia sebenarnya kurang meyakinkan. Masuk Grup I, Australia cuma unggul selisih gol atas Tajikistan untuk keluar sebagai juara grup tersebut setelah menang 7-1 atas Laos dan ditahan imbang Tajikistan 1-1.

Jumlah keikutsertaan Qatar: 5 kali

Halaman Selanjutnya
img_title