Timnas Indonesia U-23 dapat Keuntungan, Pelatih Australia Malah Kecewa

Timnas Vietnam U-20 kalahkan Australia
Sumber :
  • https://twitter.com/FootyVietnam

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 mendapat kabar baik menjelang Piala Asia U-23. Pasalnya, Timnas Australia U-23 yang menjadi lawan satu Grup Skuad Garuda Muda, berubah komposisi. Ini bisa menjadi keuntungan bagi Indonesia. Pelatih Tim Kanguru itu pun mengungkapkan kekecewaannya.

Jelang Indonesia Vs Irak, Shin Tae-yong Ungkap Kesulitan Skuad Garuda Muda

Seperti diketahui, di Piala Asia U-23 Indonesia ada di Grup A. Anak-anak asuhan Shin Tae-yong itu akan memulai kiprahnya di Piala Asia U-23 dengan menghadapi Qatar (15 April), lalu Australia (18 April), dan Yordania (21 April).

Pelatih Australia, Tony Vidmar sudah menyiapkan Skuad terbaiknya di Piala Asia U-23 2024 itu. Namun sayang, komposisinya berubah karena pemainnya ada yang cedera, dan ada yang terkendala izin klub tempat mereka berkarier.

Dapat Akumulasi Kartu Kuning, Justin Hubner Dipastikan Tampil Lawan Irak, Kok Bisa?

Menurut informasi yang beredar disebutkan bahwa Marco Tilio penggawa Melbourne City terpaksa absen karena cedera sehingga diganti oleh Keegab Jelaci. Sedangkan Louis D'Arrigo tak dilepas oleh Lechia Gdansk yang membuatnya diganti Lucas Mauragis.

“Kami telah berdiskusi dengan Lechia selama beberapa waktu mengenai ketersediaan Louis D'Arrigo untuk turnamen ini, sayangnya mereka memutuskan bahwa dia harus tetap di Polandia,” kata Vidmar dikutip VIVA Jabar pada Kamis (11/4/2024).

Indonesia Vs Irak: Skuad Garuda Muda Hanya Tanpa Rizky Ridho, Justin Hubner Dipastikan Main

“Meskipun demikian, tentu mengecewakan melihat keadaan berubah seperti ini di menit-menit terakhir, ketika semua persiapan kami telah dilakukan dengan syarat Louis akan tersedia,” jelasnya.

Sebagai informasi, Australia kini sudah berada di Qatar untuk memulai persiapan. Mereka merupakan salah satu tim yang dijagokan untuk lolos dari fase grup.