Debut di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Diperkuat Pemain Berpengalaman

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Sebentar lagi Piala Asia U-23 akan bergulir mulai tanggal 15 April 2024 hingga 3 Mei 2024. Indonesia menjadi tim debutan dalam turnamen tersebut. Namun, Skuad Garuda Muda ternyata cukup diwaspadai karena diperkuat oleh pemain-pemain yang sudah berpengalaman.

Akhirnya Terbongkar, Ini Rahasia Uzbekistan Belum Pernah Kebobolan di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 setelah menjadi juara Grup K usai mengalahkan Turkmenistan dan Taiwan di tahap kualifikasi.

Berdasarkan hasil drawing, Indonesia ada di Grup A bersama Yordania, Australia dan tuan rumah sendiri yakni Qatar.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

AFC ternyata merilis daftar 23 nama pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23. Di antara nama-nama itu, diketahui ternyata banyak pemain yang sudah berpengalaman karena masuk Timnas senior 

Karena itu, AFC menyebut bahwa Timnas Indonesia U-23 sebagai tim debutan yang patut diwaspadai.

Pengamat Sepakbola Apresiasi Keharmonisan Shin Tae-yong dengan Pemain Timnas Indonesia

"Shin akan memiliki skuad yang berpengalaman dengan beberapa pemain yang bersinar bersama tim senior di laga kualifikasi gabungan --babak kedua untuk Piala Dunia 20206 dan Piala Asia 2027--, dengan pemain seperti Ernando Ari, Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan yang harus diwaspadai," kata pernyataan AFC dalam uraiannya di situs resmi.

Untuk diketahui, Anak-anak asuhan Shin Tae-yong itu akan memulai kiprahnya di Piala Asia U-23 dengan menghadapi Qatar (15 April), lalu Australia (18 April), dan Yordania (21 April).