Target Tinggi, Shin Tae-yong Ungkap Ingin Timnas Indonesia U-23 Dapat Tiket Olimpiade

Latihan Timnas U-23 Indonesia di Dubai.
Sumber :
  • PSSI.com

VIVA Jabar – Meski Timnas Indonesia U-23 merupakan satu-satunya tim debutan di Piala Asia U-23, namun Pelatih Shin Tae-yong memiliki target yang tidak main-main. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin anak asuhnya lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Jelang Indonesia Vs Irak, Shin Tae-yong Ungkap Kesulitan Skuad Garuda Muda

Piala Asia U-23 2024 akan dimulai pada 15 April 2024 mendatang. Turnamen yang akan berakhir pada 3 Mei 2024 ini diikuti oleh 16 tim. Piala Asia U-23 juga menjadi ajang kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-23 lolos fase grup. Indonesia sendiri ada di Grup A bersama Yordania, Australia dan tuan rumah sendiri yakni Qatar.

Kritikan Keras Shin Tae-yong untuk AFC dan Wasit Piala Asia U-23 2024

Tak hanya PSSI yang memiliki target, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga memiliki keinginan besar untuk Skuad Garuda Muda. Pelatih berusia 53 tahun itu ingin Indonesia lolos ke Olimpiade.

"Pertama-tama, saya ingin memenangi tiket ke Olimpiade di kompetisi ini," kata Shin Tae-yong di media Korea Selatan, Chosun.

Kabar Baik dari Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Irak

Menurut Shin, target yang tinggi itu akan menjadi motivasi bagi pasukannya untuk berjuang lebih serius dalam melakoni laga di Piala Asia U-23 2024.

"Saya tak berpikir bahwa itu akan mudah. Tapi, saya pikir kami harus selalu menentukan tujuan yang tinggi. Itu akan memotivasi kami. Kami akan melangkah maju," kata dia menambahkan.