Salaman dengan Erick Thohir, Emil Audero Resmi Dinaturalisasi?

Erick Thohir dan Emil Audero
Sumber :

VIVA Jabar – Belakangan ini beredar foto Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersalaman dengan Emil Audero. Hal tersebut memunculkan pertanyaan apakah benar Kiper Inter Milan itu sudah resmi dinaturalisasi?

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

Foto Erick Thohir dan Emil Audero sedang bersalaman itu beredar viral di media sosial. Ketua Umum PSSI tersebut seolah memberi sinyal bahwa Emil akan resmi menjadi WNI.

"Kalau rumor di luar ya biarin saja lah. Kecuali sudah salaman saya, sudah foto, kayaknya benar nih. Kan tidak mungkin saya sebagai Erick Thohir yang mempunyai reputasi internasional, juga saya juga mempunyai keseriusan, hanya berdasar gosip saya tidak mau. Kalau salaman, nah oke, ini benar," kata Erick seperti diungkapkan kepada pewarta beberapa pekan lalu di kantor Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Bung Towel ke Shin Tae-yong: Jangan Sembunyi Terus di Ketiak Erick Thohir

Di samping itu, Indonesia dikabarkan juga akan menaturalisasi Maarthen Paes. Hanya saja pemain FC Dallas tersebut masih tersandung masalah administrasi sebab pernah membela Timnas Belanda U-21 pada saat usianya 22 tahun.

Sesuai dengan peraturan FIFA, artikel 9 ayat 2, seorang boleh pindah federasi kalau membela federasi lain di bawah usia 21 tahun.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera