Xabi Alonso Sukses Bawa Bayern Leverkusen Raih Juara Bundesliga

Xabi Alonso
Sumber :
  • Instagram

VIVA Jabar – Xabi Alonso berhasil membawa Bayern Leverkusen meraih juara Bundesliga 2023/2024 usai membungkam Werder Bremen 5-0 pada laga pekan ke-29.

Zinedine Zidane Tertarik Tukangi MU Ketimbang Bayern Munchen

Pertandingan tersebut digelar pada Minggu, 14 April 2024 di BayArena. Florian Wirtz menjadi bintang kemenangan Die Werkself.

Dia mencetakdua gol yang pada menit ke-68, 83, dan 90. Dua gol lainnya dicetak oleh Victor Boniface pada menit ke-25 dan Granit Xhaka pada menit ke-60.

Bayer Leverkusen Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Bundesliga

Kemenangan ini membuat Bayer Leverkusen meraih total 79 poin dari 29 laga terpaut 16 poin dari Bayern Munchen di peringkat kedua.

Dengan sisa lima pertandingan di Bundesliga musim ini, Bayern sudah tidak bisa mengejar perolehan poin Die Werkself, sehingga mereka dinobatkan sebagai kampiun kasta tertinggi sepak bola Jerman musim 2023/2024.

Bayern Munchen Berpotensi Tanpa Gelar Musim Ini, Gara-gara Kutukan Harry Kane?

Leverkusesn pun mencetak sejarah sepakbola Jerman. Untuk pertama kalinya mereka meraih gelar Bundesliga, sejak didirikan pada tahun 1904.

Sebelumnya, Prestasi terbaik mereka adalah menjadi runner up di lima kesempatan. Itu pun, terakhir kali mereka menjadi runner up pada musim 2010/2011 silam, di mana pada saat itu Borussia Dortmund besutan Jurgen Klopp yang berhasil menjadi juara.

Halaman Selanjutnya
img_title