Shin Tae-yong Sebut Pelatih Korsel akan Stress Bila Ketemu Indonesia di Piala Asia U-23

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong rupanya memiliki hasrat besar untuk membawa Skuad Garuda terbang tinggi. Shin Tae-yong malah seolah berharap anak asuhnya bertemu dengan Korea Selatan di Piala Asia U-23.

Indonesia Vs Uzbekistan Berakhir 2-0, Garuda Muda Gagal ke Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 menerima target dari PSSI untuk lolos ke Babak 8 Besar. Namun, sebagai pelatih Shin Tae-yong rupanya memiliki target yang lebih dari itu, yakni lolos ke olimpiade 2024 di Paris.

Tentu saja, target Shin Tae-yong ini mengharuskan Timnas Indonesia U-23 mampu mencapai target minimal, yaitu melalui playoff jika meraih posisi 4 di Piala Asia U-23.

Lawan Uzbekistan, Gol Indonesia Dianulir VAR

Namun di samping itu, Shin Tae-yong memberi sinyal bahwa dirinya ingin berjumpa Korea Selatan atau Jepang jika semisal sama-sama jebol ke babak selanjutnya.

Menurut Shin, Pelatih Korea Selatan akan stress apabil pasukannya bertemu dengan anak-anak asuhan Shin Tae-yong.

Semifinal Piala Asia U-23: Skor Indonesia Vs Uzbekistan pada Babak Pertama

"Pertama-tama, saya menginginkan tiket Olimpiade. Tidak akan mudah. Tapi harus selalu menetapkan target tinggi. Itu akan memotivasi kami untuk terus maju ke depan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korea Sport Chosun.

"Jika kami melaju ke perempatfinal, kami akan jumpa Korea atau Jepang. Jika itu terjadi Coach Hwang Seon-hong (Pelatih Korea U-23) akan stres," ujarnya melemparkan candaan.

Halaman Selanjutnya
img_title