Nasrullo Kabirov Dinilai Rugikan Timnas Indonesia U-23, Federasi Sepakbola Tajikistan Kena Imbas

Nasrullo Kabirov
Sumber :
  • AFC

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Qatar U-23 dengan skor 0-2 pada pembuka Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (16/4/2024).

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Media Eropa Juluki Indonesia Sebagai Tim Pengacau

Pada pertandingan tersebut, wasit Nasrullo Kabirov menjadi sorotan dinilai membuat keputusan kontroversial dan cenderung memihak Qatar U-23.

Salah satu keputusan kontroversial dari Nasrullo Kabiro adalah kartu merah yang diterima Ivar Jenner pada menit ke-46 setelah dianggap melanggar pemain Qatar U-23. Padahal, dalam tayangan ulang pemain FC Utrecht U-23 tidak menyentuh lutut lawan.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Selain itu, keputusan kontroversial Nasrullo Kabirov adalah ketika memberikan penalti untuk Qatar U-23 karena bek Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran.

Padahal dalam tayangan ulang, bek Persija Jakarta itu tidak mencoba menahan laju pemain Qatar U-23 sebelum terjatuh. Wasit pun sempat mengecek VAR, tetapi tidak mengubah keputusannya.

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Kejanggalan yang terjadi pada laga ini membuat netizen Indonesia mengamuk di akun Instagram resmi Federasi Sepak Bola Tajikistan (FFT). Mereka menumpahkan amarahnya melihat kepemimpinan Nasrullo Kabirov.

"Wasit anda menodai keadilan sebuah pertandingan, Alloh akan membalasnya suatu saat nanti!," tulis akun Instagram @teguhhartanto21.

Halaman Selanjutnya
img_title