Persita Tangerang Raih Poin Kritis Melawan Persib Bandung dalam Drama 6 Gol

Selebrasi pemain Persita saat cetak gol ke Persib Bandung.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

JabarPersita Tangerang, di bawah kendali pelatih Luis Edmundo Duran, berhasil mengamankan poin penting dalam duel sengit melawan Persib Bandung, dengan pertandingan yang berakhir imbang 3-3. Dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2023/24 pekan ke-31, "Pendekar Cisadane" menunjukkan ketahanan luar biasa dalam menghadapi tekanan.

Bojan Hodak Puji Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Setelah tertinggal dua gol, Persita tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan. Namun, Persib tidak tinggal diam dan mencetak gol ketiga menjelang akhir pertandingan. Dramanya terjadi di menit ke-95, saat Fahreza Sudin mencetak gol yang menentukan, memaksa kedudukan menjadi imbang 3-3.

"Pertandingan sangat sulit seperti yang kita sudah bicarakan bersama pemain. Kita tahu kualitas pemain Persib, tim yang solid dan kuat. Tapi kita dari pertama percaya apa yang bisa dilakukan di pertandingan ini, apa yang kita rencanakan berjalan dengan lancar. Semua dari menit pertama pertandingan kita lakukan dengan baik, karena kita butuh kemenangan di pertandingan," ujar pelatih Luis Edmundo Duran, dilaporkan Liga Indonesia Baru pada Selasa, 16 April.

Saksikan Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Adu Gagah di Pentas BRI Liga 1!

Mengakui beberapa kesalahan di babak pertama yang memungkinkan Persib mencetak dua gol, Luis tetap optimis terhadap potensi timnya, "Babak kedua kita tetap fokus dan pemain terus bekerja keras, kita tetap ada dalam pertandingan agar semua peluang yang ada di babak pertama bisa dimanfaatkan di babak kedua itu terjadi," ungkapnya.

Keberhasilan Fahreza Sudin mencetak gol penyeimbang di menit akhir tidak hanya menyelamatkan tim dari kekalahan tetapi juga menegaskan semangat juang mereka, "Dan akhirnya Fahreza bisa mencetak gol dan itu membantu tim dan kita mendapat satu poin yang sangat kita hargai," pungkas Luis.

Persib Bandung Pimpin Era Baru Penggunaan VAR Liga 1